Harga Bitcoin Turun Serius, Kata Investor Muda Ini – Blockchain Media Indonesia

Investor ritel yang telah mengalami penurunan harga bitcoin selama enam bulan terakhir. Investor ritel baru yang berpartisipasi adalah kelompok yang terpukul keras ketika pasar aset kripto jatuh pada Senin (13/6/2022) kemarin.

Harga Bitcoin (BTC) mencapai level terendah dalam 18 bulan. BTC telah kehilangan dua pertiga nilainya sejak diperoleh sangat tinggi Hampir $70,000 USD November lalu. Selain itu, kinerja aset kripto terbesar ini kalah dengan indeks saham S&P 500.

penurunan harga bitcoin

Matt sementara, seorang investor ritel, mulai berinvestasi dalam cryptocurrency pada Maret 2021 ketika jumlah aset crypto meningkat pesat dalam hitungan hari. Pria berusia 18 tahun dari New Jersey, AS melihat cryptocurrency sebagai peluang untuk menginvestasikan uangnya.

Saat memutuskan untuk membeli Ether (ETH), BTC dan Dogecoin (anjing) secara spontan ketika CEO Tesla Elon Musk melayangkan aset kripto saya saya Di acara TV Langsung Sabtu Malam.

Sedangkan strategi perusahaan antara lain menyetorkan gaji bulanan sebesar $2.500 sebagai hasil pekerjaannya sebagai Youtube Topik keuangan, dalam portofolio setiap bulan.

Nilai total yang diinvestasikan oleh perusahaan adalah sekitar 20 ribu dolar AS. Investasi itu turun 50 persen pada Senin lalu. Sementara dia mengatakan dia akan mulai menabung sekarang dan melihat pergerakan harga pasar cryptocurrency.

Crypto telah menjadi investasi populer bagi generasi terbaru pedagang ritel yang telah bergabung selama pandemi. Survei Grup Huobi menunjukkan bahwa 70 persen responden telah membeli kripto dalam 12 bulan terakhir.

Survei Grayscale pada Agustus 2021 mengungkapkan bahwa lebih dari 50 persen investor BTC baru telah membeli dalam setahun terakhir.

Idalis Garcia, seorang investor berusia 24 tahun dari Miami, AS, mengalami kerugian investasi dari $10.000 menjadi $3.000. Dia mulai membeli cryptocurrency pada tahun 2020 setelah diberhentikan dari pekerjaannya sebagai pelayan.

“Kekalahan itu sangat menakutkan bagi saya. pedagang Profesional tahu untuk tidak mengambil lebih banyak risiko daripada yang bisa mereka tangani. “Saya pikir saya akan bertindak lebih inklusif,” jelas Garcia.

Namun, Garcia tidak patah semangat karena percaya bahwa teknologi enkripsi dapat mengubah dunia. Dia melihat koreksi di pasar cryptocurrency dan berharap harga akan pulih.

Perlambatan di pasar aset kripto membuat banyak orang skeptis terhadap bitcoin sebagai lindung nilai terhadap inflasi. BTC sering disebut sebagai aset tempat yang aman Karena tawaran 21 juta.

Tetapi koreksi di pasar crypto adalah pengingat bahwa kelas aset masih berisiko. [ed]

Leave a Comment